Perbedaan Morinaga BMT dan BMT Platinum
Parenting

4 Perbedaan Morinaga BMT dan BMT Platinum untuk Anak

Susu formula merupakan susu pendukung untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Salah satu merek susu formula yang biasa dikonsumsi adalah susu Morinaga. Namun, susu Morinaga ini ada banyak variannya. Salah satunya ada Morinaga BMT dan Morinaga BMT Platinum. Biasanya susu jenis ini membingungkan. Oleh karena itu, simak informasi perbedaan Morinaga BMT dan BMT Platinum.

1. Harga

Dari segi harga, susu Morinaga BMT lebih murah bila dibandingkan dengan Morinaga BMT Platinum. Kedua jenis susu ini selalu ada selisih harga. Baik itu di minimarket maupun di supermarket. Meskipun ada perbedaan harga, kedua jenis susu ini tetap unggul dan bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan anak dalam proses pertumbuhannya.

2. Kemasan

Pada bagian kemasan, kedua jenis susu ini juga jelas berbeda. Pada susu Morinaga BMT, biasanya menggunakan kemasan kardus saja. Baik itu susu dengan berat 400 gram maupun 800 gram. Susu jenis ini tidak mengeluarkan versi kaleng. Jadi, bila kamu mencari di supermarket maupun di minimarket hanya menemukan kemasan kardus atau karton.

Hal ini tentu berbeda dengan susu Morinaga BMT Platinum. Susu jenis ini memiliki kemasan kardus maupun kaleng. Baik itu susu dengan berat 400 gram maupun susu dengan berat 800 gram, semuanya tersedia dalam kemasan kardus dan kaleng. Jadi, bila kamu mencari susu jenis ini di minimarket maupun di supermarket tinggal pilih sesuai selera.

3. Kandungan

Perbedaan Morinaga BMT dan BMT Platinum ada pada kandungannya. Susu Morinaga BMT adalah susu formula yang diracik dengan formula khusus untuk proses pertumbuhan anak umur 0 sampai 6 bulan. Pada umumnya, susu Morinaga BMT mengandung AA, DHA, prebiotik, mineral, laktulosa, dan laktoferin.

Sedangkan pada susu Morinaga BMT Platinum mengandung bahan yang lebih lengkap. Misalnya lemak, arachidonic acid, alfa – linolenic, linoleic acid, phospholipids, sphingomyelin, karbohidrat, lactulose, protein, lactoferrin, taurine, cysteine dan lainya. Jadi, Morinaga BMT Platinum memiliki kandungan yang lebih lengkap bila dibandingkan dengan Morinaga BMT biasa.

4. Penggunaan

Perbedaan lainnya adalah penggunaan susu. Pada susu Morinaga BMT biasanya digunakan untuk anak yang memang baru lahir dan membutuhkan ASI. Susu ini bisa mewakili apabila ASI tidak bisa diberikan kepada anak. Hal ini memang dikarenakan kandungan susu Morinaga BMT memiliki kandungan layaknya ASI yang baru melahirkan. Sedangkan susu Morinaga BMT Platinum tidak.

Itulah informasi mengenai perbedaan Morinaga BMT dan BMT Platinum. Sebelum memilih susu, pastikan juga mengenai tanggal kadaluarsanya agar anak bisa mendapatkan susu yang berkualitas baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *