Tips Memilih Jaket Anak Perempuan
Fashion

Berikut 4 Tips Memilih Jaket Anak Perempuan

Membeli baju anak harus diperhatikan kenyamanannya. Tapi, kadang kita lupa bertanya kepada si anak apa sebenarnya yang dia inginkan. Pakaian seperti apa yang dia pilih ataupun gaya seperti apa yang mau dipakai merupakan hak dari si anak. Tapi tentu sebagai orangtua kita harus punya cara untuk membantu memilih jaket anak perempuan yang tepat.

1. Model Tak Harus Melulu Sama

Ada semacam dogmatis yang masih melekat di pikiran kita yakni anak perempuan punya pakaian yang berwarna terang sedangkan anak laki-laki yang gelap. Padahal itu sama sekali tidak tepat karena, tidak peduli apa warna yang Anda pakai laki-laki dan perempuan tidak bisa dibedakan melalui warna saja.

Ketika anak perempuan memilih baju model laki-laki memang apa yang salah? Tidak ada hal yang perlu kita khawatirkan mengenai hal itu. Hal sebaliknya baru kita perlu awas ketika seorang anak laki-laki memilih baju perempuan atau baju dress. Kita perlu menunjukkan bahwa hal itu tidak tepat secara budaya.

2. Pilih Pakaian yang Tidak Terlalu Terbuka

Ketika seorang anak perempuan memilih pakainya sendiri, pastikan dia tahu apa yang dia pilih. Pastikan dia memahami kenapa dia harus memilih pakaian itu. Ketika dia memilih pakaian tahu terbuka lebih baik kita ingatkan “jika kamu memakai ini” maka apa akibatnya. Nah itu semua tergantung dari usia anak-anak kita jika anak kita masih terlalu kecil juga rasanya akan tidak adil.

Hal yang penting kita perlu pastikan mereka memilih pakaian yang tidak terlalu terbuka. Alasan pertama kenapa tidak perlu memakai pakaian yang terbuka adalah dingin. Ketika malam datang pakaian terbuka akan sangat mengganggu kesehatan kita. Pakaian terbuka tidak berarti memiliki manner, kita perlu tahu apa pakaian itu berimbas kepada si pemakai.

3. Pilih Model dan Warna yang Tidak Norak

Banyak dari orang tua yang memilih  jaket anak perempuan, dengan asal-asalan. Mereka memberikan pakaian yang norak kepada si anak. Itu akan membuat anak tersebut menjadi malu ketika berada di antara teman-temannya. Nah, maka dari itu kita perlu berpikir sebelum kita memberikan sesuatu kepada anak apa efeknya akan ditimbulkan untuk anak tersebut.

Jika kita ingin memilih jaket atau pakaian pastikan warna yang kita pilih dan modelnya tidak terlalu norak. Norak dapat didefinisikan dengan beberapa indikator yakni. Warnanya sangat mencolok kemudian pilihan model yang diberikan sudah terlalu tua atau terlalu unik. Kedua hal tersebut akan membuat si anak menjadi pusat perhatian.

Ketika Anda ingin anak Anda menjadi pusat perhatian, maka berikan tempat yang tepat untuk itu. Jika di setiap kesempatan seperti ke sekolah dia harus berpakaian orang untuk mendapatkan perhatian itu akan menjadi beban mental di kemudian hari untuk si anak. Sayangnya hingga saat ini masih banyak orang tua yang berpikir semacam itu.

4. Bahan Nyaman Dipakai

Hal selanjutnya adalah bahan yang nyaman untuk anak. Kalau anak kita menggunakan jaket dan jaket tersebut justru akan mengganggu dia beraktivitas itu akan sangat merugikan bagi anak tersebut. Kita perlu memastikan bahwa bahan dari jaket ini tidak akan mengganggu aktivitas anak ataupun membuatnya risih.

Bahan yang berkualitas biasanya punya ciri khas untuk mempertahankan kelembutan dari tekstur bahan. Tentu saja bahan yang bagus akan membawa harga yang cukup mahal untuk kenyamanan.. Tentunya memilih jaket anak perempuan memang sedikit tricky, tapi kita tetap harus berusaha untuk anak kita agar mendapatkan barang yang berkualitas dan nyaman dipakai.

Semoga dengan 4 Tips Memilih Jaket Anak Perempuan ini dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *